Aneh Tapi Nyata (1)  

Posted by: AKI-G@UL in

Sebagai seorang pensiunan yang banyak tinggal di rumah dan juga banyak melakukan aktivitas melalui internet maka suatu hal yang biasa kalau aku banyak melakukan browsing kemana-mana khususnya website-website dari perusahaan almamater ku dulu untuk mencari informasi agar tidak ketinggalan perkembangan informasi yang ada. Maklum semenjak memasuki pensiun jalur untuk memasuki portal internal almamater sudah diputus, jadi memang putus sama sekali informasi apapun dari almamater-ku ini.

Nah suatu ketika, aku masuk ke salah satu website product owner dari CDMA dan disitu kebetulan ada "iklan" yang memberitahukan bahwa ada Program Diskon Abonemen untuk para pelanggan CDMA Pasca Bayar. Kebetulan aku adalah salah satu pelanggan CDMA Pasca Bayar tersebut yang tentunya ingin memanfaatkan "Kebijakan" baru tersebut. Maklum kalau sudah jadi Pensiunan, semua pengeluaran jadi diperketat menyesuaikan dengan Uang Pensiun Bulanan.

Sebagai langkah pertama untuk memastikan "Kebijakan" baru yang ditayangkan di website Product Owner CDMA tersebut aku mencoba menghubungi Bagian yang menangani langsung dengan CDMA yaitu Bagian Fixed Phone Sales. Di Bagian ini aku mengkonfirmasikan bahwa ada kebijakan baru tentang perubahan Abonemen Bulanan yang aku ketahui dari website Product Owner, dan ternyata rekan yang di Bagian ini mengatakan belum mengetahui adanya Kebijakan yang baru tersebut dan aku di sarankan menghubungi Bagian Customer Care yang menangani langsung masalah Abonemen Bulanan.

Selanjutnya, aku mencoba menghubungi salah satu rekan di Bagian Customer Care yang di rekomendasikan oleh rekan dari Bagian Fixed Phone Sales dan kembali menanyakan Kebijakan baru tersebut. Ternyata rekan yang satu ini juga belum mengetahui adanya Kebijakan baru ini dan menjanjikan akan mencoba mencari dokumen yang berkaitan dengan Kebijakan tersebut. Tetapi setelah satu jam kemudian aku menghubungi lagi memang belum diketemukan dokumen tentang Kebijakan tersebut dan malah mengatakan baru tahu kalau ada Kebijakan baru tersebut dari aku.

Hal inilah yang membuat aku "kecewa" karena ada informasi Kebijakan baru dari Product Owner tapi disisi lain Distribution Channel yang berhadapan langsung dengan pelanggan tidak tahu sama sekali. Aneh tapi Nyata, suatu kondisi yang betul-betul terjadi, hanya saja kebetulan aku bisa memaklumi kondisi tersebut, tetapi aku membayangkan bagaimana kalau para pelanggan CDMA Pasca Bayar berbondong-bondong datang ke Kantor Pelayanan minta dirubah Abonemen nya sesuai dengan Kebijakan yang sudah diumumkan di website Product Owner apa tidak kelabakan para Petugas Pelayanan menghadapi masalah ini karena ketidak-tahuan adanya Kebijakan baru tersebut. Mudah-mudahan kejadian kecil ini bisa menggugah pihak-pihak yang terkait untuk memperbaiki pola informasi antara Product Owner dengan Distribution Channel sehingga Pelayanan yang diberikan bisa lebih baik lagi. Semoga ....... !

This entry was posted on Rabu, April 22, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

4 komentar

saya salut dng manajemen hotel, ada acara apapun disana,semua satpam nya tau persis. mesti banyak belajar kita dng dng mereka ya Ki..

Aneh bin ajaib ya Ki.

Dari ATAS mungkin cuex untuk sosialisasinya (baik langsung maupun tidak), dan dri BAWAH mungkin cuex dengan tidak perduli apakah ada hal (kebijakan) yang baru atau tidak.

:D

Kapan ya ki kita bisa internetan gratis, hehehe

Posting Komentar